Rabu, 08 Juli 2015

Belajar komunikasi di UMM gk hanya banyak "Omong"

Salah satu jurusan paling favorit di UMM adalah Ilmu Komunikasi. Ikom merupakan bagian dari fakultas Fisip, yang mempunyai kantor jurusan di gedung GKB 1 lantai 6. Jurusan ini setiap tahunnya mendapat lebihdari seribu mahasiswa yang semuanya disebar di ruang kuliah antara lantai 4- 6 GKB 1. selain merupakan jurusan favorit, belajar komunikasi menuntuk setiap mahasiswanya untuk dapat belajar tampil serta mengkspresikan diri khususnya di bidang komunikasi. dalam jurusan ini setiap mahasiswa akan diajarkan tentusaja bagaimana caranya berkomunikasi dengan baik, selain itu juga diajarkan untuk mengerti tentang dunia politik di Indonesia, belajar tentang sejarah, serta cara memposisikan diri di masyarakat. Di dalam IKOM juga terdapat 3 bidang peminatan,

1.  Audio Visual
Audio visual merupakan bidang peminatan yang paling favorit diantara lainnya. bidang ini akan mempelajari segala hal tentang penyampaian pesan melaui media broadcast khususnya audio visual (film, televisi, radio). dalam bidang ini juga setiap penempuh nya akan dibekali berbagai macam skill yang menunjang karirnya di kemudian hari. berbagai fasilitas lengkap telah disediakan kampus, seperti lab produksi film dan acara televisi yang telah standart dunia pertelevisian di Indonesia, serta dosen dan pengajar yang sangat berkompeten di bidang ini.

2.  Jurnalistik
Bidang jurnalistik merupakan bidang yang sedang trend saat ini di dunia pertelevisian. ini dikarenakan sudah mulai maraknya praktik CJ (Citizen Journalizm) yang telah digalakan oleh salah satu pertelevisian masa kini di Indonesia. maka dari itu, kemampuan untuk mengolah setiap kejadian dan informasi menjadi sebuah konten yang layak diberitakan merupakan salah satu yang ingin dikembangkan oleh jurusan kepada setiap mahasiswanya.

3.  Public Relation
Biasa disebut dengan PR. Sebuah profesi yang sangat membutuhkan skill berkomunikasi interpersonal dan kemampuan persuasif yang tinggi, membuat IKOM sangat serius dalam mendidik setiap mahasiswanya untuk dapat mencetak sarjana-sarjana tangguh dalam melakukan setiap lobying dan teknik pendekatan terhadap apapun. Dalam jurusan ini mahasiswa akan dituntut untuk dapat membuat sebuah acara di masyarakat yang dapat berdampak langsung ke masyarakat. Sudah banyak event-event besar yang dihasilkan mahasiswa IKOM bidang PR.

Komunikasi merupakan bakat harafiah yang dimiliki oleh setiap orang. Dan belajar berkomunikasi yang baik dan bijaksana akan mengembalikan fitrah manusia sebagai kalifah di bumi dengan bakat memimpinnya. Maka dari itu, berkomunikasilah dengan baik dan bijaksana, dan lihat apa yang akan terjadi pada hidup anda. sekian, terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar