Rabu, 08 Juli 2015

White campus on the green view "UMM"

Malang - Satu lagi kampus yang sangat megah berada di Kota Malang. Yak, Universitas Muhammadiyah Malang, atau akrab diucap UMM. Kampus dengan warna dominan putih yang megah terlihat berdiri kokoh jika dipandang dari jalanan depan. serta pemandangan yang asri dan fresh banget karena setiap mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus ini akan senantiasa disuguhkan pemandangan indah nan eksotik Kota Batu yang sangat jelas apalagi jika dipandang dari gedung kampus.Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu kampus terbesar di Kota Malang, dan merupakan kampus terluas di Malang. Memiliki berbagai fasilitas penunjang pendidikan formal maupun informal. akses kampus yang mudah, dan suasana yang sejuk di dalamnya menjadi nilai plus tersendiri dari kampus yang berjluluk The White Campus ini.











Mahasiswa UMM sendiri tidak hanya berasal dari Kota Malang saja, melainkan juga datang dari berbagai pelosok negeri, bahkan banyak mahasiswa internasional yang memilih UMM sebagai tempat untuk menimba ilmu. Nama kampus yang tersohor hingga kancah internasional. Banyak dari mahasiswa lokal maupun Internasional yang hanya singgah untuk mengikuti short course maupun mengikuti kegiatan internal kampus semisal KKN, mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari kampsus ini, dan mereka sangat puas oleh setiap fasilitas yang ada di kampus ini. June Xie misalnya, ia adalah salah satu mahasiswa internasional asal China yang telah selesai mengikuti kegiatan KKN yang diselenggarakan sebagai syarat wajib untuk mahasiswa untuk dapat lulus. Ia menceritakan ini adalah pengalaman kali pertamanya datang ke Indonesia, dalam programnya sebagai anggota AIESEC Asia. Ia mengikuti program KKN untuk dapat mengetaui secara lebih dekat kehiduan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pedesaan. Dan ia merasa sangat senang dan puas bisa berada disini walau hanya sekitar 1 bulan. Ditemui usai perpisahan KKN kelompok 41 yang berada di pelataran DOME UMM, June sapaan akrabnya, mengaku akan sangat merindukan suasana di dusun Manggisari Desa Bocek Kec. Karangploso Kab. Malang. disana ia menemukan banyak hal yang selama ini belum pernah ia temui di negara asalnya China.
           Selain fasilitas yang sangat memadai. UMM juga mempunyai berbagai ekstrakulikuler yang mendukung semua minat mahasiswanya untuk mengembangkan diri di luar pendidikan formal. salah satu UKM yang populer adalah KINE Club UMM. sebuah UKM yang fokus pada bidang sinematografi yang saat ini sangat populer di kalangan mahasiswa. KINE telah mendapat banyak apresiasi dari kalangan internal maupun eksternal kampus karena kiprahnya di dunia film serta alumni nya yang telah banyak ikut berkontribusi di dunia film tanah air.
          Masih banyak lagi hal-hal menarik tentang kampus indah ini. mungkin untuk saat ini hanya sampai disini yang dapat saya ulas tentang UMM, lain waktu akan saya bahas hal-hal apa saja yang menarik lainnya.. terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar